Jadi Top Skor Tim dan Pemain Terbaik di Laga Lawan Vietnam, Gholy Sampaikan Permintaan Maaf

Winger Timnas Indonesia U-16, Muhammad Zahaby Gholy atau yang biasa dipanggil dengan Gholy menjadi pemain terbaik dalam laga Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam.

Pertandingan Indonesia U-16 Vs Vietnam merupakan pertandingan perebutan tempat ketiga ajang ASEAN U-16 Boys Championship atau Piala AFF U-16 2024.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia menang telak dengan skor 5-0 atas Vietnam.

Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh dua gol Muhammad Zahaby Gholy menit ke-45′ serta 78′, lalu Dafa Zaidan 45+4, dan brace Daniel Alfrido menit 75′ dan 82′. 

Dengan tambahan dua gol tersebut, Gholy menjadi top skor tim dengan torehan empat gol bersama rekan satu timnya, Mierza Firjatullah.

Tak hanya menjadi top skor tim, Gholy juga mendapatkan penghargaan sebagai Man of The Match atau pemain terbaik di laga perebutan tempat ketiga tersebut.

Meskipun begitu, Gholy mengucapkan permintaan maaf kepada semua suporter Timnas Indonesia U-16 yang telah memberikan semangat langsung maupun tidak langsung saat Timnas U-16 bermain.

“Alhamdulillah kami meraih kemenangan dan mendapat tempat ketiga turnamen ini,” ungkap Gholy di akhir pertandingan.

“Bersyukur dapat mencetak dua gol, dan mohon maaf kami belum bisa meraih juara pada ajang ini,” lanjut Gholy mengungkapkan rasa syukur sekaligus meminta maaf kepada suporter Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-16 akan menjalani event selanjutnya yang lebih berat lagi dari Piala AFF U-16 2024 ini, yakni pertandingan Kualifikasi Piala AFC U-17 2025 di bulan Oktober.

Di ajaang Kualifikasi Piala AFC U-17 2025 tersebut, Timnas Indonesia akan satu grup dengan tuan rumah Kuwait, Australia dan Kepulauan Mariana Utara.

Tentunya setelah ini kami akan fokus ke Kualifikasi Piala AFC U-17 2025 karena kami ingin lolos putaran final turnamen tersebut dan ingin masuk Piala Dunia U-17 2025,” tutup Muhammad Gholy.