Berita Transfer MU: Everton Tertarik Boyong Anthony Elanga

Berita transfer MU kali ini bukanlah adanya berita transfer pemain baru yang bergabung dengan Manchester United, melainkan berita kepindahan pemain Manchester United ke tim lain.

Seperti yang dilaporkan oleh MENS, Everton tertarik untuk mendapatkan salah satu pemain depan Manchester United.

Pemain depan MU yang diincar oleh Everton tersebut adalah Anthony Elanga, 21 tahun.

Everton sebenarnya sudah sangat berminat memboyong Elanga sejak kompetisi musim lalu. Bahkan di bulan Januari, Everton sudah sangat dekat untuk melakukan transfer pinjaman dengan Elanga, namun saat waktu transfer kurang dari 11 jam, Manchester United membatalkan.

Bagi Elanga, kepindahan ke Everton bisa jadi akan menjadi tantangan baru untuk memperbanyak jam bermainnya di tim utama.

Di Manchester United, Anthony Elanga jarang mendapatkan kesempatan bermain, dan tentu saja hal ini akhirnya berpengaruh dengan kran gol nya. Kran gol Elanga mampet sejak bulan Februari 2022.

Pemain internasional Swedia Elanga telah bermain satu kali tahun kalender ini – melawan Charlton di Piala Liga pada 10 Januari – dan dia dihilangkan dari 10 dari 13 skuad pertandingan Liga Premier terakhir United musim lalu.

Elanga terakhir kali bermain di liga ketika ia tampil di akhir pertandingan saat United mengalahkan Liverpool 7-0 pada 5 Maret. Penampilan terakhirnya adalah penampilan cameo selama tiga menit di Liga Europa United yang ditundukkan oleh Sevilla pada 20 April.

Jika Anthony Elanga jadi pindah ke Everton, maka Elanga akan mengikuti jejak beberapa pemain Manchester United lainnya.

Beberapa pemain Manchester United yang tidak mendapatkan menit bermain lagi di tim berjuluk Setan Merah tersebut lebih memilih untuk bergabung dengan Everton.

Beberapa nama pemain Manchester United yang memilih bergabung dengan Everton antara lain adalah Norman Whiteside, Andrei Kanchelskis, John O’Kane, Jesper Blomqvist, Tim Howard, Phil Neville, Louis Saha dan Darron Gibson yang pindah saat Manchester United masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson.

Tom Cleverley , Morgan Schneiderlin dan Wayne Rooney serta yang terakhir adalah Donny van de Beek yang pindah ke Everton dengan status pinjaman di tahun lalu.

Anthony Elanga didatangkan ke Old Trafford dengan nilai transfer 85,51 juta poundsterling. Elanga mencatatkan debutnya di bulan Mei 2021 pada saat era kepelatihan Ole Gunnar Solksjaer dan telah bermain sebanyak 55 kali dengan catatan telah mencetak empat gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *