Luis Milla Panggil Adam Alis Untuk Gantikan Posisi Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly akhirnya secara resmi menolak panggilan Timnas yang dilakukan oleh Luis Milla.

Penolakan gelandang naturalisasi ini bukan karena rasa nasionalisme Stefano Lilipaly yang rendah, melainkan karena saat ini pemain SC Cambuur ini sedang menantikan kelahiran anak pertamanya.

Keputusan Lilipaly yang menolak bergabung dengan Timnas ini kemudian direspon cepat oleh PSSI untuk mencari pemain pengganti yang satu level dengan tingkat permainan Stefano Lilipaly.

Dan seperti yang dilansir oleh Bola.net (4/6/2017) pilihan pemain pengganti Lilipaly itupun akhirnya jatuh kepada gelandang enerjik Arema FC, Adam Alis Setyano.

Adam Alis yang selalu tampil mengesankan bersama Arema FC saat bermain di kompetisi domestik Liga 1 dinilai tepat untuk bergabung dengan Timnas, dan mantan pemain Barito Putera ini telah memenuhi pemanggilan tersebut dan telah bergabung dengan pemain Timnas yang lain sejak hari Minggu kemarin (4/6/2017) untuk selanjutnya akan bertolak ke Kamboja pada keesokan harinya, Senin (5/6/2017).

Dengan demikian, Adam Alis telah bergabung dengan empat pemain senior yang lain untuk memperkuat partai ujicoba Timnas Indonesia U-22, keempat nama tersebut adalah Kurnia Meiga, Fachruddin Wahyudi Aryanto, Bayu Pradana dan Irfan Haarys Bachdim.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan untuk melakoni dua partai ujicoba penting yang dapat mempengaruhi peringkat FIFA di bulan Juni ini.

Partai ujicoba Timnas Indonesia yang pertama adalah saat melawat ke Kamboja pada tanggal 8 Juni mendatang.

Dan pada minggu berikutnya Timnas Indonesia U-22 yang diperkuat lima pemain Timnas senior ini akan menghadapi partai ujicoba melawan Timnas Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada tanggal 13 Juni 2017.