Erick Thohir Tepis Isu Perubahan Aturan Degradasi Tim Liga 1 Hanya 1 Tim Saja

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

BeritaKlasemenTop SkorJadwalHasil

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menepis isu yang beredar terkait perubahan aturan degradasi tim Liga 1 musim kompetisi 2023/2024.

Dalam isu yang beredar dan sempat viral mengabarkan jika PSSI akan mengubah aturan degradasi tim Liga 1 hanya menjadi satu tim saja, hal ini dikarenakan untuk menyelamatkan tim tertentu.

Menanggapi hal tersebut, Erick Thohir menegaskan jika regulasi soal kompetensi adalah hal yang tak bisa ditawar karena sesuai dengan keputusan kongres.

“PSSI tegas berpegang pada ketentuan yang berlaku bahwa promosi dan degradasi adalah tiga tim,” ungkap Erick Thohir seperti yang dilansir dari situs resmi PSSI.

“Tak ada tawar menawar soal itu!” lanjut Erick Thohir dengan tegas.

Erick Thohir juga menegaskan bahwa aturan tidak bisa diubah karena untuk menghormati semangat dan prinsip FIFA soal fair play.

“Tidak ada perubahan di tengah jalan. PSSI tidak menoleransi dan jelas menolak isu itu karena tidak sesuai dengan semangat fair play.’’ kata Erick.

Kompetisi Liga 1 Teratur, Timnas Jadi Sehat

Erick Thohir juga meyakinkan jika kompetisi yang teratur akan membuat sepakbola nasional menjadi semakin berkembang dan akan membuat timnas menjadi sehat.

“Kompetisi yang teratur dan sehat akan melahirkan timnas yang sehat,” terang Ketua PSSI ini.

Tak hanya dari sisi kacamata olahraga, Erick Thohir juga menjelaskan dari sisi bisnis mengenai pentingnya menjaga kompetisi tetap konsisten dan sesuai aturan yang telah disepakati.

“Sistem kompetisi yang berputar secara konsisten juga akan memberi kepastian dari sisi bisnis. Karena itu, kami semua sepakat menjaga sistem kompetisi yang telah disepakati dalam kongres,” ujarnya. 

Sebagai penutup, Erick Thohir meyakinkan jika aturan mengenai degradasi Liga 1 tidak akan diubah-ubah demi untuk menjaga citra dan stabilitas kompetisi.

“Konsistensi ini penting untuk dijaga. Bukan justru diubah-ubah yang justru akan tidak baik bagi citra dan stabilitas kompetisi itu sendiri,” tutuo Erick.

Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

Klasemen BRI Liga 1 selengkapnya

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Liga 1 Terkini

BeritaKlasemenTop SkorJadwalHasil