Hasil Indonesia Vs Turkmenistan, Timnas U-23 Indonesia Menang 2-0

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Hasil pertandingan Indonesia Vs Turkmenistan berakhir dengan skor 2-0, dengan hasil ini Timnas U-23 Indonesia berhak lolos ke babak final Piala Asia U-23 sebagai juara grup K.

Timnas Indonesia U-23 lolos dengan perolehan poin enam setelah menang 9-0 melawan Taiwan dan menang 2-0 atas Turkmenistan.

Di babak pertama, pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo ini berjalan cukup alot, kedua timnas tampak lebih berhati-hati dalam melakukan serangan.

Turkmenistan lebih banyak bertahan dan menerapkan strategi serangan balik yang sangat cepat.

Timnas Indonesia U-23 sempat menjebol gawang Turkmenistan, namun sayang gol yang dicetak oleh Pratama Arhn tersebut dianulir oleh wasit karena Pratama Arhan dianggap offside terlebih dahulu.

Jika dilihat dalam tayangan ulang, Pratama Arhan sebenarnya tidak dalam posisi offside, namun karena tidak adanya sistem VAR, gol tersebut tetp tidak disahkan oleh wasit.

Gol pertama Timnas Indonesia datang dari hasil tendangan keras Ivar Jenner dari luar kotak penalti.

Tendangan Struick sebenarnya sempat diblok oleh pemain Turkmenistan, namun bola yang hanya berbelok arah sedikit tetap masuk dan gol, Timnas Indonesia memimpin dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-23 tidak berusaha mengendorkan permainan.

Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang mencetak gol, namun sayang tandukan keras Ilham Rio membentur tiang atas gawang Turkmenistan.

Timnas Indonesia berhasil mencetak gol keduanya melalui tandukan Pratama Arhan yang berdiri bebas di depan gawang Turkmenistan. Indonesia unggul 2-0 atas Turkemnistan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain Indonesia Vs Turkmenistan

Indonesia U-23: 1-Ernando Ari Sutaryadi, 2-Ilham Rio, 4-Elkan Baggott, 5-Rizky Ridho Ramadhani, 3-Komang teguh, 14-Pratama Arhan; 6-Ivar Jenner, 7-Marselino Ferdinan, 10-Arkhan Fikri; 20-Hokky Craka, 17-Rafael Struick.

Turkmenistan U-23: 1-Ahallyev Rustem; 2-Yhlas Toyjanov, 3-Oraz Orazov, 6-Meylis Durdyyev, 12-Charyyev Ilyas, 13-Priyev Ruslan, 19-Sapargulyev Arzuvguly; 7-Rahman Myratberdiyev, 8-Yagshysahet Daovletgeldiyev, 15-Umarov Salim; 11-Shamammet Hydyro.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Timnas Indonesia Terkini