Hasil Pertandingan Indonesia Vs Iraq: 0 – 2

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Hasil pertandingan Indonesia Vs Iraq di babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pertandingan Indonesia Vs Iraq merupakan lanjutan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Selasa (6/6/2024) sore ini.

Di pertandingan yang sangat penting bagi Timnas Indonesia untuk memastikan mengunci satu tiket tersisa ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ini, Shin Tae-yong menurunkan mayoritas pemain yang bermain di luar negeri.

Dalam starting XI nya, hanya ada nama kiper Ernando Ari dan Rizky Ridho yang bermain di Liga 1, sementara sisanya bermain untuk klub luar negeri.

Di babak pertama, masing-masih tim memiliki beberapa peluang emas untuk bisa mencetak gol. Namun Timnas Indonesia yang bermain di hadapan puluhan ribu suporternya di Stadion Utama Gelora Bung Karno memiliki peluang mencetak gol lebih banyak daripada Iraq.

Statistik Babak Pertama

Berikut ini statistik pertandingan babak pertama Indonesia Vs Iraq:

INDONESIATEAM STATSIRAQ
6Shots2
1Shots on target0
61%Ball Possesion39%
7Fouls8
0Yellow Card1
0Red Cards0
0Offsides1
3Cornets2

Klasemen Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Dengan hasil akhir 0-0 di babak pertama ini, Indonesia masih berada di peringkat kedua klasemen Grup F.

PosisiClubMainMenangSeriKalahMemasukanKemasukanPoin
1Iraq5410121113
2Indonesia5221608
3Vietnam41032-33
4Filipina40131-81

Kartu Merah Jordi Amat

Penampilan garang Timnas Indonesia di babak pertama tidak berlanjut hingga babak kedua, terlebih setelah Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 orang karena Jordi Amat terkena hukuman kartu merah langsung.

Sebelum Jordi Amat dihukum kartu merah, gawang Timnas Indonesia harus kebobolan terlebih dahulu melalui titik penalti setelah Justin Hubner melakukan handball di kotak penalti di menit ke-53.

Di menit ke-72 Indonesia kembali dihukum harus menerima hukuman tendangan penalti. Beruntung tendangan penalti tersebut melambung tinggi di atas mistar gawang Ernando Ari.

Setelah itu, kedua tim bermain kurang rapi. Sedikit pun momentum coba dimanfaatkan untuk mencetak gol. Irak akhirnya mencetak gol keduanya di menit ke-88! Berawal dari backpass, Ernando gagal membuang bola, lalu direbut Jasim, dan menceploskannya ke gawang kosong.

Skor pertandingan Indonesia Vs Irak pun berubah menjadi 0 – 2 hingga babak kedua usai.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia yang butuh satu kali kemenangan saja untuk lolos harus menunda mimpinya hingga pertandingan melawan Filipina pada tanggal 11 Juni 2024 mendatang.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS INDONESIA XI (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner; Sandy Walsh (Asnawi Mangkualam 65’), Thom Haye (Ivar Jenner 65’), Nathan Tjoe-A-On, Shayne Pattynama (Pratama Arhan 65’); Marselino Ferdinan (Egy Maulana Vikri 88′), Rafael Struick (Yakob Sayuri 75’), Ragnar Oratmangoen

Pelatih: Shin Tae-yong

TIMNAS IRAK XI (4-5-1): Jalal Hassan; Rebin Sulaka (Zaid Tahseen 80’), Suad Natiq, Hussein Haydar, Ahmed Yahya; Osamah Rashid (Mohamed Al-Taay 86’), Amir Fouad, Bashar Resan (Ali Jasim 46’), Zidane Iqbal (Youssef Amyn 46’), Ibrahim Bayeesh; Aymen Hussein (Mohanad Ali 77’)

Pelatih: Jesus Casas

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Timnas Indonesia Terkini