Ini Klasemen Peringkat 3 Terbaik Euro 2024, Belanda Berhasil Lolos Ke Babak 16 Besar

Belanda dan Slovenia berhasil masuk ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai tim peringkat ketiga terbaik, dengan Belanda menempati posisi pertama dan Slovenia di urutan ketiga dalam klasemen peringkat tiga terbaik Euro 2024.

Belanda dipastikan turun dari posisi puncak Grup D ke peringkat ketiga usai kalah dramatis 2-3 dari Austria pada pertandingan Grup D Euro 2024 yang berlangsung di Stadion Olympia, Berlin, pada Selasa (25/6) malam WIB.

Ketika pertandingan baru berlangsung enam menit, Belanda sudah harus kebobolan dari Austria melalui gol bunuh diri Donyell Malen.

Belanda baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika pertandingan telah berjalan 47 menit melalui gol yang dicetak oleh Cody Gakpo.

Austria yang mencoba mengejar poin penuh berhasil membuat kedudukan menjadi 2-1 melalui gol Romano Schmid di menit ke-59. Namun lagi-lagi Belanda berhasil menyakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Memphis Depay di menit ke-75.

Perjuangan Austria untuk mendapatkan poin penuh akhirnya terbayar melalui gol ketiga yang dicetak oleh Marcel Sabitzer di menit ke-80 dan membuat kedudukan 2-3 untuk kemenangan Austria bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Austria berhak menjadi juara grup D dan lolos langsung ke babak 16 Besar Euro 2024.

Sementara itu kekalahan dari Austria membuat Belanda turun ke peringkat ketiga klasemen grup D dan membuat tim yang oleh netizen disebut sebagai Timnas Pusat ini harus berjuang lolos melalui penentuan klasemen peringkat 3 terbaik Euro 2024.

Belanda saat ini memimpin sementara klasemen peringkat ketiga terbaik Euro 2024 dengan empat poin diikuti Slovakia dari Grup E dengan tiga poin dari dua laga yang dijalani.

Slovenia duduk di ranking ketiga pada klasemen peringkat ketiga terbaik Euro 2024 dengan mengemas tiga poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Belanda dan Slovenia berhasil masuk ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai tim peringkat ketiga terbaik, dengan Belanda menempati posisi pertama dan Slovenia di urutan ketiga dalam klasemen.

Kini, Belanda dan Slovenia berhak lolos ke babak 16 besar Euro 2024 dari jalur peringkat ketiga terbaik.

Klasemen peringkat 3 terbaik Euro 2024:

  1. Belanda (Grup D/ 3 pertandingan/ 4 Poin)
  2. Slovakia (Grup E/ 2 pertandingan/ 3 Poin)
  3. Slovenia (Grup C/ 3 pertandingan/ 3 Poin)
  4. Hungaria (Grup A/ 3 pertandingan/ 3 Poin)
  5. Kroasia (Grup B/ 3 pertandingan/ 2 Poin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *