Jadon Sancho, Minta Maaf Ke Ten Hag Atau Keluar Manchester United

Karir Jadon Sancho di Manchester United benar-benar di ujung tanduk.

Jadon Sancho saat ini telah didesak oleh para anggota senior skuad Manchester United untuk segera meminta maaf kepada Erik ten Hag dan akan besedia untuk ditransfer pada bulan Januari jika gagal menindaklanjuti saran tersebut.

Dengan kata lain, saat ini pilihan Jadon Sancho hanya satu jika ingin bertahan di Manchester United, yakni meminta maaf kepada Erik ten Hag. Jika Sancho menolak melakukannya, maka kemungkinan besar namun pasti karir Jadon Sancho akan segera habis di Manchester United.

Ketegangan antara Jadon Sancho dengan Erik ten Hag bermula ketika Sancho dikeluarkan dari skuad saat MU kalah 1-3 melawan Arsenal pada 3 September lalu.

Saat itu Ten Hag mengatakan jika winger Manchester United tersebut belu memenuhi standar yang disyaratkan dalam latihan.

“Jadon, berdasarkan penampilannya dalam latihan kami tidak memilih dia. Anda harus mencapai level tertentu setiap hari di Manchester United dan kami bisa membuat pilihan di lini depan. Jadi untuk pertandingan ini dia tidak dipilih.” kata Ten Hag

Menanggapi hal tersebut, Sancho kemudian menyangkalnya jika apa yang dijelaskan oleh manajer Manchester United tersebut sama sekali tidak benar.

Sancho membalasnya dengan pernyataan yang kemudian dia hapus. Dia menulis: “Tolong jangan percaya semua yang Anda baca! Saya tidak akan membiarkan orang mengatakan hal-hal yang sepenuhnya tidak benar, saya telah menjalani latihan dengan sangat baik minggu ini. Saya yakin ada alasan lain dalam masalah ini yang tidak akan saya bahas, saya sudah lama menjadi kambing hitam, dan itu tidak adil!”

Akibatnya, Sancho pun langsung mendapatkan sanksi.

Pemain yang dibeli MU dari Borussia Dortmund seharga 73 juta poundsterlin pada bulan Juli 2021 tersebut harus berlatih terpisah dari tim utama.

Mengahdapi permasalahan yang semakin memanas ini, Erik ten Hag sendiri telah membuka pintu untuk memasukkan kembali sang pemain ke rencana bermain sang pelatih jika Sancho mau meminta maaf.

Tanpa permintaan maaf, Manchester United menerima satu-satunya solusi yang ditawarkan oleh Ten Hag, yakni menjual atau meminjamkan Jadon Sancho ke tim lain.

Manchester United sebenarnya masih membutuhkan sosok pemain seperti Jadon Sancho, terlebih saat ini MU berada di posisi papan tengah klasemen Liga Inggris, tepatnya di posisi ke-10 dengan catatan rekor bermain di Liga Inggris dan di Liga Champions yang tidak begitu cemerlang.

MU mengalami dua kali kekalahan beruntun di Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *