Jay Idzes Antar Venezia ke Play Off Serie-B, Selangkah Lagi Menuju Liga Italia Serie A

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

BeritaKlasemenTop SkorJadwalHasil

Jay Idzes bermain full 90 menit saat pertandingan Venezia Vs Palermo yang berakhir dengan skor 2-1 (3-1) yang digelar di Pier Luigi Penzo Stadium, Sabtu (25/5/2024) dini hari WIB.

Kemenangan Venezia atas Palermo tersebut sekaligus mengunci satu tiket final Play-Off Serie B dan tinggal selangkah lagi menuju Serie A yang merupakan kasta tertinggi Liga Italia.

Di babak final Venezia masih harus menunggu pemenang pertandingan antara Catanzaro Vs Cremonese.

Dalam pertandingan tersebut, Jay Idzes yang merupakan salah satu bek Timnas Indonesia, dimainkan Venezia sejak awal pertandingan.

Ketika pertandingan baru berjalan 4 menit, Tanner Tessmann berhasil menggetarkan gawang Palermo melalui tendangan jarak jauhnya.

Jay Idzes sempat memberikan ancaman terhadap lini pertahanan Palermo di menit ke-30, namun bola tandukannya masih belum menemui sasaran.

Menjelang turun minum, Venezia kembali mencatak gol untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 melalui aksi Antoni Candelo usai menerima umpan pendek dari Francesco Zampano di kotak penalti.

Di babak kedua, Palermo berusaha meningkatkan tempo permainan untuk bisa mengejar ketertinggalan dua gol.

Palermo baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-86 melalui gol bunuh diri yang diciptakan oleh bek Venezia, Michael Svoboda setelah salah mengantisipasi bola lawan di kotak penalti.

Skor pun berubah menjadi 2-1 dan terus bertahan hingga akhir pertandingan Venezia Vs Palermo.

Kemenangan ini mengantarkan Venezia lolos ke babak play off Serie B dengan agregat 3-1 dan bersiap untuk berjuang mendapatkan tiket promosi ke Serie A.

Susunan Pemain:

Venezia: Jesse Joronen; Jay Idzes, Michael Svoboda, Marin Sverko; Antonio Candela, Nunzio Lella, Tanner Tessmann, Gianluca Busio, Francesco Zampano; Nicholas Pierini, Joel Pohjanpalo.

Palermo: Mirko Pigliacelli; Ivan Marconi, Fabio Lucioni, Simon Graves; Francesco Di Mariano, Filippo Ranocchia, Jacopo Segre, Salim Diakite; Matteo Brunori, Roberto Insigne; Edoardo Soleri.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Liga Italia Terkini

BeritaKlasemenTop SkorJadwalHasil