Manchester United Raih Gelar Juara FA Ke-13, Masih Kalah Dengan Arsenal

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

BeritaKlasemenTop SkorJadwalHasil

Manchester United akhirnya mampu mengakhiri mimpi buruk tak meraih satu gelar pun di musim kompetisi 2023/2024 setelah berhasil meraih gelar juara Piala FA dengan mengalahkan Manchester City dengan skor 1-2.

Stadion Wembley menjadi saksi kehebatan Manchester United mematahkan dominasi permainan Manchester City dengan berhasil mencuri dua gol penting di menit pertama melalui gol yang dicetak oleh Alejandro Garnacho di menit ke-30 dan Kobbie Mainoo di menit ke-39.

Sementara itu, meskipun Manchester City mengurung pertahanan Manchester United sepanjang hampir separuh pertandingan babak kedua, namun The Citizens hanya mampu melesakkan satu gol saja melalui tendangan keras Jeremy Doku di menit ke-87.

Keberhasilan Setan Merah meraih gelar juara ini diapresiasi oleh Sir Jim Ratcliffe.

“Sangat luar biasa bisa memenangkan Piala FA di Wembley. Manchester United jelas bukan tim yang difavoritkan menjadi juara, namun tim bermain dengan komitmen dan ketrampilan total untuk bisa mengalahkan salah satu tim hebar di sepakbola saat ini. Sangat membanggakan,” ungkap Sir Jim Ratcliffe.

Sementara itu pelatih Manchester United, Erik ten Hag merasa lega Manchester United bisa meraih gelar juara Piala FA ini.

“Setelah setahun mengalami begitu banyak cobaan dengan banyaknya cedera pemain, namun malam ini tim menunjukkan begitu banyak ketahanan dan saya sangat bangga mereka. Saya juga bangga dengan para suporter, mereka yang terbaik di dunia,” ungkap manajer Manchester United asal Belanda ini.

Dengan raihan gelar juara Piala FA ini, Manchester United mencatatkan diri sebagai klub kedua dengan perolehan gelar juara Piala FA. Klub Premier League dengan gelar juara Piala FA terbanyak masih dicatatkan oleh Arsenal.

Arsenal menjadi klub Premier League dengan raihan gelar juara Piala FA terbanyak dengan 14 gelar juara, sementara Manchester United menguntit di peringkat kedua dengan raihan 13 kali juara Piala FA.

Daftar Pemenang Piala FA Terbanyak

  • Arsenal: 14
  • Manchester United: 13
  • Liverpool: 8
  • Chelsea: 8
  • Tottenham Hotspur: 8
  • Manchester City: 7
  • Aston Villa: 7
  • Newcastle United: 6
  • Blackburn Rovers: 6
  • Everton FC: 5

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Liga Inggris Terkini

BeritaKlasemenTop SkorJadwalHasil