Permintaan Jadon Sancho Tendang Penalti Ditolak Niclas Fullkrug

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

BeritaKlasemenTop SkorJadwalHasil

Kemenangan Borussia Dortmund atas FC Cologne sedikit ternoda oleh insiden kecil antara Jadon Sancho dengan rekan setimnya, Niclas Fuellkrug.

Jadon Sancho yang jadi pemain starter untuk pertama kalinya sejak kembali lagi ke Borussia Dortmund dari Manchester United menjadi salah satu aktor gol Borussia Dortmund.

Ketika skor telah 2-0 untuk keunggulan Borussia Dortmund, Jadon Sancho yang menguasai bola di kotak penalti, dijatuhkan oleh lawan.

Alhasil, wasit yang memimpin pertandingan pun menunjuk titik putih untuk memberikan hadiah penalti kepada Borussia Dortmund.

Disinilah insiden kecil antara Jadon Sancho dengan Niclas Fuellkrug dimulai.

Jadon Sancho sempat meminta bola untuk mengeksekusi tendangan penalti ke Niclas Fuellkrug.

“Berikan bolanya kepadaku! Berikan bolanya kepadaku!”, kata Sancho kepada Fuellkrug.

Namun permintaan Sancho tersebut ditolak, dan Fuellkrug tetap mengeksekusi penalti tersebut dan membawa Dortmund unggul 3-0.

Borussia Dortmund akhirnya berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0.

Usai pertandingan, Fuellkrug mengaku kalau Sancho memang meminta penalti kepadanya, tapi perdebatan itu dengan cepat diselesaikan.

“Dia meminta kepada saya apakah boleh mengambil penalti. Saya bilang: ‘Tidak, saya akan mengambilnya hari ini.’ Lalu dia bilang ‘Baiklah silakan ambil penaltinya. Terima kasih untuk assistnya’,” ujar Fuellkrug seperti dikutip Metro.

Sebenarnya, Borussia Dortmund telah memiliki catatan penendang penalti.

Sesuai urutan penendang di klub, Fullkrug sebagai striker maju untuk mengeksekusi penalti. Namun, saat itu Sancho sempat meminta kesempatan, meski akhirnya tidak diberikan.

“Sebenarnya, kami juga punya daftar kecil [para penendang penalti]. Biasanya di puncak ada Marco [Reus] dan Emre [Can],” ujar Fullkrug.

Fullkrug sendiri percaya jika Jadon Sancho akan dapat mengkonversi tendangan penalti tersebut menjadi sebuah gol, namun Fullkrug mengatakan jika jatah gol Jadon Sancho di minggu depan saja.

“Jadon jelas bisa mengonversi penalti jadi gol. Dia benar-benar ingin mencetak gol pertamanya untuk Dortmund.  Jatahnya minggu depan ya.”, tutup rekan setim Jadon Sancho tersebut.

Jadon Sancho bermain selama 66 menit, sebelum digantikan oleh Jamie Bynoe-Gittens.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru