Catat! Ini Jadwal Timnas Indonesia Bulan Juni 2024

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Catat dan jangan sampai ketinggalan jadwal Timnas Indonesia bulan Juni 2024 ini.

Para pecinta sepak bola Indonesia siap-siap senang, karena di bulan Juni 2024 ini akan dimanjakan dengan beberapa pertandingan Timnas Indonesia.

Secara resmi, agenda pertandingan Timnas Indonesia di bulan Juni ini bisa dikatakan cukup padat.

Tim asuhan Shin Tae-yong ini harus bersiap untuk melakoni tiga pertandingan dengan rincian satu pertandingan ujicoba atau friendly match dan dua pertandingan resmi yakni pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia.

Di klasemen kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua dengan raihan tujuh poin hasil dari melakoni empat pertandingan.

Di klasemen kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia unggul empat poin atas Vietnam dan unggul enam poin atas Filipina, serta memiliki selisih lima poin dengan Irak yang menjadi pemimpin klasemen grup F.

Jadwal Timnas Indonesia Bulan Juni 2024

Berikut ini jadwal Timnas Indonesia di bulan Juni 2024:

Indonesia Vs Tanzania

Pertandingan Indonesia Vs Tanzania merupakan friendly match yang digelar di Jakarta untuk pemantapan tim sebelum berlaga di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia melawan Irak dan Filipina.

Pertandingan Indonesia Vs Tanzania ini akan digelar pada hari Minggu, 2 Juni 2024.

Berdasaran ranking FIFA terbaru pada 4 April 2024, Tanzania saat ini berada di peringkat FIFA ke-119, sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat ke-134,

Dengan selisih peringkat FIFA yang tak terlalu lebar, Timnas Indonesia diharapan bisa meraih kemenangan dan bermain apik. Selain itu juga agar para pemain Timnas Indonesia bisa lebih siap dalam menghadapi pertandigan Kualifikasi Piala Dunia melawan Irak dan Filipina.

Indonesia Vs Irak

Kurang dari satu minggu usai melakoni laga melawan Tanzania, tepatnya tanggal 6 Juni 2024, Timnas Indonesia akan kembali bertanding.

Kali ini Timnas Indonesia akan bertanding melawan Irak dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Grup F.

Pertandingan ini akan menjadi pertandingan balas dendam bagi Timnas Indonesia setelah di laga pertama yang digelar di Irak, Timnas Indonesia harus menyerah dengan skor telak 1-5.

Kala itu, Timnas Indonesia hanya berhasil menyarangkan satu gol saja ke gawang Irak melalui gol yang dicetak oleh Shayne Pattynama, sedangkan gol-gol kemenangan Irak dicetak oleh lima pemain yang berbeda yakni Bashar Rasan, Jordi Amat (og), Osama Rashid, Youssef Amyn dan Ali Al-Hamadi.

Kick-off Indonesia Vs Irak akan dilakukan pada tanggal 6 Juni pukul 16.00 WIB.

Indonesia Vs Filipina

Di tanggal 11 Juni, Timnas Indonesia akan kembali melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup F, kali ini tim Shin Tae-yong akan meladeni tantangan dari sesama negara ASEAN yakni Filipina.

Di pertemuan pertama di bulan November 2023 lalu, Timnas Indonesia ditahan imbang oleh Filipina dengan skor 1-1.

Di pertandingan tersebut, Filipina berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Patrick Reichelt. Timnas Indonesia kemudian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak oleh Saddil Ramdani.

Kick-off Indonesia Vs Filipina akan dilakukan pada tanggal 11 Juni pukul 19.30 WIB.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Timnas Indonesia Terkini