Timnas Indonesia Lolos Atau Tidak Ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026? Ini 5 Skenario Lolosnya!

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Timnas Indonesia yang saat ini dilatih oleh Shin Tae-yong memiliki kans besar untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Masyarakat Indonesia pun mengharapkan jika Timnas Indonesia yang diperkuat oleh para pemain terbaik negeri ini bisa lolos dan mengukir sejarah baru di kancah sepak bola dunia.

Jadwal Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 saat ini hanya menyisakan dua laga tersisa yakni meladeni Timnas Irak dan Timnas Filipina. Kedua pertandingan tersebut akan digelar di markas Timnas Indonesia.

Di atas kertas, peluang Timnas Indonesia yang diisi oleh beberapa pemain senior dan pemain muda bertalenta Indonesia ini memiliki peluang yang sangat besar untuk bisa lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2025.

Di daftar klasemen putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2025, Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin, ada di bawah Irak yang sukses menorehkan 12 poin.

Sementara itu dua tim lainnya yang berada di peringkat ketiga dan keempat memiliki jarak poin yang cukup jauh dari Indonesia.

Vietnam yang ada di peringkat ketiga masih memiliki tiga poin, sedangkan Filipina yang akan jadi lawan Indonesia nanti masih memiliki satu poin saja.

Keempat tim yang tergabung di Grup F ini telah bermain sebanyak empat pertandingan.

Skenario Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dengan posisi seperti tersebut, lalu bagaimanakah skenario Timnas Indonesia supaya bisa lolos ke putaran kualifikasi Piala Dunia 2026 berikutnya?

Di atas kertas, tim asuhan Shin Tae-yong ini memiliki tiga skenario untuk bisa lolos.

Timnas Indonesia Menang

  • Vs Irak
    Jika Timnas Indonesia berhasil menang saat melawan Irak nanti, Timnas Indonesia akan bisa lolos, karena perolehan poin Indonesia menjadi 10 dan tidak akan mungkin terkejar oleh Vietnam dan Filipina
  • Vs Filipina
    Jika lawan Irak nanti belum berhasil menang, tetapi Timnas Indonesia berhasil menang atas Filipina, maka Timnas Indonesia juga berhasil lolos dengan menjadi runner up Grup F. Perolehan 10 poin juga tidak mungkin terkejar oleh Timnas Vietnam

Timnas Indonesia Seri

Skenario Timnas Indonesia mendapatkan hasil seri di laga lawan Irak dan Filipina akan menjadikan posisi Timnas Indonesia menjadi sulit dan harus tergantung dengan pertandingan Vietnam.

Skenarionya menjadi seperti ini;

  • Jika Timnas Indonesia meraih hasil seri saat melawan Irak dan Filipina dan Vietnam menang dua kali, maka Timnas Indonesia bisa lolos jika unggul selisih gol dengan Vietnam.
    Indonesia saat ini memiliki tabungan selisih gol 0, sedangkan Vietnam memiliki selisih gol -3
  • Jika Timnas Indonesia sekali kalah dan sekali seri, maka Vietnam harus kalah sekali agar Timnas Indonesia bisa lolos ke babak berikutnya.
    Dan, tentu hal ini juga pasti akan dihindari oleh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Kalah

Jika Timnas Indonesia terpaksa harus menelan kekalahan saat menghadapi Irak dan Filipina, maka peluang Indonesia untuk bisa lolos ke babak berikutnya masih ada, tetapi Vietnam hasi seri dua kali atau hanya menang sekali saja.

Dengan melihat skenaro lolos tersebut, maka tentu Timnas Indonesia harus bisa meraih satu kemenangan untuk bisa lolos ke babak berikutnya tanpa harus tergantung dengan hasil pertandingan Vietnam.

Klasemen Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F

PeringkatKlubMainMenangSeriKalahPoin
1Iraq440012
2Indonesia42117
3Vietnam41033
4Filipina40131

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Timnas Indonesia Terkini