Klasemen 3 Besar Piala Asia, Timnas Indonesia Harus Menang Lawan Jepang

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Hasil pertandingan Hong Kong Vs Palestina yang berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Palestina membawa duka tersendiri bagi Timnas Indonesia, karena dengan demikian Timnas Indonesia harus bisa menang melawan Jepang di laga pamungkas nanti (Rabu, 24/01/2024).

Dengan kemenangan Palestina atas Hong Kong tersebut membuat posisi Timnas Indonesia yang sebelumnya berada di peringkat ke-3 harus melorot ke peringkat ke-4.

Gol-gol kemenangan Palestina dicetak oleh O. Dabbagh di menit ke-12 dan 60 serta Z.Qunbar di menit ke-48.

Kemenangan Palestina atas Hong Kong ini memang sudah diprediksikan, karena di grup C, Hong Kong adalah tim terlemah dan belum pernah memetik satu kemenangan ataupun seri saat melawan penghini grup C yang dihuni oleh Iran, Uni Emirate Arab dan Palestina.

Menghitung peluang lolos Timnas Indonesia melalui perebutan tiga besar terbaik, Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat ke-3 di bawah Bahrain dengan sama-sama memiliki koleksi 3 poin.

Timnas Indonesia masih memiliki harapan lolos ke babak 16 besar, namun peluang lolos tersebut sangatlah berat, karena Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan harus bisa menahan imbang Jepang.

Di atas kertas, peluang Timnas Indonesia untuk menang bahkan menahan imbang sangatlah tipis, namun bola itu bundar, keajaiban dalam dunia sepak bola selalu bisa terjadi.

Jika Indonesia berhasil menahan imbang Jepang, maka Indonesia akan bisa menggeser Bahrain dari peringkat ketiga.

Dan jika Timnas Indonesia berhasil menang melawan Jepang, maka Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar dengan sangat mudah.

Klasemen 3 Besar Piala Asia Terbaru Usai Pertandingan Hong Kong vs Palestina

  1. Palestina: 4 poin
  2. Suriah: 4 poin
  3. Bahrain: 3 poin
  4. Indonesia: 3 poin
  5. China: 2 poin
  6. Oman: 1 poin
  7. Palestina: 1 poin

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Timnas Indonesia Terkini