Klasemen 3 Besar Terbaik Piala Asia, Timnas Indonesia Peringkat Ke-2

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Salah satu tempat untuk dapat lolos ke babak berikutnya di Piala Asia adalah melalui perebutan klasemen 3 besar terbaik Piala Asia. Bagaimanakah posisi Timnas Indonesia di klasemen 3 besar terbaik Asia setelah sukses mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada hari Jumat (19/1/2024) lalu?

Posisi timnas Indonesia di klasemen 3 besar terbaik Piala Asia disalip Bahrain usai pertandingan kedua kualifikasi grup.

Hal ini terjadi karena Bahrain mampu mengalahkan Malaysia dengan skor 0-1 melalui gol yang dicetak oleh Ali Madan pada detik-detik akhir injury time, 90+5.

Kemenangan Bahrain ini sekaligus membuat asa Malaysia untuk bisa lolos ke babak selanjutnya menjadi kandas, dan membuat posisi Bahrain di peringkat ketiga klasemen Grup E tetap tertahan sehingga membuat peluang lolos Bahrain ke babak 16 besar Piala Asia tetap terjaga.

Dengan kemenangan atas Malaysia tersebut, Bahrain juga layak untuk menduduki puncak klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Sesuai aturan, empat tim terbaik di dalam klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023 bisa lolos ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia sendiri yang sebelumnya berada di puncak klasemen peringkat tiga terbaik harus rela melepaskan posisinya ke Bahrain. Timnas Indonesia saat ini turun satu peringkat ke posisi kedua.

Meskipun ada di peringkat kedua, namun posisi Indonesia untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 belum sepenuhnya aman, karena beberapa timnas seperti Suriah, Tajkistan, Palestina dan Oman bisa mengancam posisi Indonesia.

Timnas Indonesia saat ini hanya menyisakan satu pertandingan saja, yakni melawan tim kuat Jepang.

Jadwal pertandingan Indonesia vs Jepang akan digelar pada hari Rabu (24/1/2024) mendatang.

Berikut ini daftar klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023:

PeringkatTimnasPoin
1Bahrain3
2Indonesia3
3Suriah1
4Tajkistan1
5Palestina1
6Oman0

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Timnas Indonesia Terkini