Piala Dunia U17 Indonesia Vs Panama, Timnas U-17 Indonesia Percaya Diri

Timnas Indonesia U-17 hari ini (Senin, 13/11/2023) akan melakoni laga kedua di fase penyisihan grup Piala Dunia U-17.

Di pertandingan kedua ini, Timnas Indonesia U-17 akan melawan Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya mulai pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-17 cukup percaya diri menghadapi pertandingan melawan Panama ini.

Di pertandingan pertamanya, Panama harus mengalami kekalahan dari Maroko dengan skor 0-2, sementara itu, Indonesia yang bermain di hari yang sama ditahan imbang 1-1 oleh Ekuador.

Pelatih Timnas U-17, Bima Sakti mengaku telah mengetahui kelemahan dan kekuatan Panama.

“Kami sudah menemukan videonya, dan juga sudah kami informasikan ke pemain bagaimana kekuatan dan kekurangan mereka. Kami menanyakan ke pemain dan harus satu persepsi. Mereka punya kualitas individu yang baik, organisasi juga lumayan. Semoga pemain bisa menerapkan sesuai game plan,” kata Bima Sakti seperti yang dilansir dari PSSI.org.

Kekuatan Panama saat ini diprediksikan ada di bawah Ekuador yang menjadi lawan pertama Indonesia, maka tak heran, Timnas Indonesia diprediksikan akan mampu memperoleh poin maksimal saat menghadapi Panama nanti.

Namun, Bima Sakti tak mau hal tersebut menjadi bumerang bagi Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan. Pelatih Timnas U-17 tersebut enggan meremehkan kekuatan Panama.

Amar Brkic Akan Main

Bima Sakti mengisyaratkan akan melakukan beberapa rotasi pemain.

Salah satu pemain yang akan dimasukkan di pertandingan Indonesia Vs Panama nanti adalah Amar Brkic yang sebelumnya dalam kondisi tidak fit.

Namun kini, Amar Brkic yang memiliki campuran darah Bosnia-Indonesia ini telah dalam kondisi yang prima dan siap diturunkan di pertandingan melawan Panama untuk menambah kekuatan Garuda Muda.

“Amar sudah bisa berlatih seratus persen sejak kemarin. Dia latihan sama-sama dan bergabung dengan teman-teman yang lain. Kami berharap kondisi pemain bisa lebih baik karena dua hari recovery. Kami ice bath kemudian massage,” tutur Bima Sakti.

Kehadiran Amar Brkic di skuad Timnas Indonesia ini disambut gembira oleh Welber Jardim.

“Bagus. Amar sempat sakit dan sekarang dia suah sembuh, dia sudah bisa main lagi. Amar pemain yang bagus. Dia akan membantu kita, seperti semua pemain lainnya juga dari Indonesia,” ungkap Welber Jardim.

Welber Jardim mengaku dirinya dan kawan-kawannya akan berjuang dengan keras untuk bisa memetik hasil maksimal di laga melawan Panama malam nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *