Shin Tae-yong: Jangan Lihat Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Tanzania

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Pertandingan Timnas Indonesia Vs Tanzania akan digelar pada hari Minggu (2/6/2024) melawan Tanzania di Stadion Madya Senayan, Jakarta pukul 16.00 WIB.

Pertandingan yang sudah dinantikan oleh penggemar bola Indonesia ini akan menjadi persiapan akhir dan evaluasi bagi Shin Tae-yong sebelum laga melawan Irak di tanggal 6 Juni 2024 nanti.

Dalam sesi jumpa pers yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (1/6/2024), pelatih kepala Timnas Indonesia dan kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, kompak menyampaikan pesan jika pertandingan Indonesia Vs Tanzania akan digunakan untuk melihat persiapan tim, baik fisik maupun teknis.

.“Untuk match besok, lebih penting meningkatkan performa dan uji coba fisik para pemain supaya bisa bermain lawan Irak dengan 90 menit penuh daripada melihat hasil,” kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa pers sebelum laga di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (1/6).

Shin Tae-yong juga menegaskan, jika dirinya tidak akan melihat hasil pertandingan, dan dia pun berharap agar para suporter TImnas Indonesia juga memahami jika Timnas nanti tidak bisa memetik hasil pertandingan yang maksimal.

“Untuk itu, besok akan lebih ke cek kondisi para pemain seperti apa, dan tidak akan fokus sama sekali terhadap hasil. Mohon jangan melihat hasil besok seperti apa dan berharap besok hasil harus bagus,” kata Shin Tae-yong mempertegas.

Asnawi Mangkualam pun menyampaikan hal serupa terkait pertandingan Indonesia Vs Tanzania nanti.

Menurutnya, pertandingan Tanzania harus dipergunakan sebaik-baiknya untuk dijadikan bahan evaluasi tim, karena pertandingan melawan Irak dan Filipina adalah yang terpenting.

“Untuk pertandingan besok tentunya sangat penting juga buat karena untuk mematangkan persiapan kami di Kualifikasi Piala Dunia nanti dan tentunya di tanggal 6 dan 11 itu pertandingan penting buat Indonesia untuk bisa melaju ke ronde berikutnya,” sebutnya.

“Kalau untuk pertandingan besok, ya memang sampai saat ini belum ada diskusi dengan pemain yang lain, karena memang di pertandingan persahabatan besok, kita memang cuman fokus ke tim kita saat ini, lebih fokus memperbaiki kondisi seluruh pemain agar terhindar dari cedera juga memang fokusnya buat tanggal 6 dan sampai saat ini belum ada komunikasi soal Tanzania,” tutupnya.

Pertandingan Indonesia Vs Tanzania ini sebelumnya tidak masuk dalam kalender FIFA atau yang biasa yang disebut sebagai FIFA Matchday. FIFA Matchday sendiri dimulai pada tanggal 3 Juni 2024 atau pada hari Seninnya, sedangkan Indonesia Vs Tanzania digelar pada hari Minggu.

Namun di hari Jumat (31/5/2024) ada perubahan kebijakan mengenai status pertandingan Indonesia Vs Tanzania ini.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, mengkonfirmasi jika laga ujicoba Timnas Indonesia Vs Tanzania didaftarkan pada kalender FIFA dengan taraf FIFA Match A.

FIFA Matchday dengan taraf FIFA Match A memungkinkan bagi kedua tim untuk mendapatkan setengah poin dari pertandingan normalnya yang tercantum dalam periode FIFA Matchday.

Dengan didaftarkannya sebagai FIFA Matchday, maka Timnas Indonesia dan Tanzania akan mendapatkan poin yang akan bisa mempengaruhi posisi kedua timnas di ranking FIFA.

Saat ini, ranking Timnas Indonesia berada di posisi ke 134, sedangkan ranking Tanzania ada di peringkat ke-119.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Timnas Indonesia Terkini