Makin Panas, Elkan Baggott Hapus PSSI Dari Bio Instagramnya, Media Vietnam: Ingin Akhiri Dengan Timnas Indonesia

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Nama bek tengah Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mendapatkan sorotan dari para pecinta sepak bola tanah air dan juga dari media Vietnam.

Seperti yang sudah diketahui, Elkan Baggott mendapatkan sorotan tajam dari pecinta bola tanah air sejak Elkan Baggott tidak hadir untuk memperkuat Timnas Indonesia di pertandingan penentuan lolos Olimpiade melawan Guinea.

Padahal saat itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memanggil Elkan Baggott untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia di pertandingan yang sangat penting tersebut.

Namun saat itu Elkan Baggott memilih tidak datang memenuhi panggilan Shin Tae-yong dan lebih memilih berlibur.

Akibat absennya Baggott, lini belakang Timnas Indonesia U-23 pun sedikit rapuh dan akhirnya kalah 0-1 dari Guinea U-23. Harapan Timnas Indonesia U-23 untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 lantas pupus.

Elkan Baggott saat itu memang memiliki opsi tidak datang, karena pertandingan Indonesia Vs Guinea yang memperebutkan tiket akhir ke Olimpiade tersebut tidak masuk dalam daftar kalender FIFA Matchday.

Usai pertandingan tersebut, wartawan dan netizen pun banyak yang bertanya ke Shin Tae-yong, kenapa Elkan Baggott tidak datang dan seakan-akan menghilang begitu saja?

Shin Tae-yong pun menjawab dengan meminta wartawan dan netizen untuk menanyakan langsung kepada sang pemain.

Dari situlah kemudian hubungan antara Timnas Indonesia dengan Elkan Baggott pun memanas.

Situasi semakin memanas saat Timnas Indonesia harus melakoni laga penting lainnya untuk menentukan nasib lolos atau tidak ke putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Indonesia dijadwalkan akan melawan Irak dan Filipina dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bagi Timnas Indonesia, satu kemenangan saja sudah cukup untuk bisa mencetak sejarah lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Namun, di pertandingan penting tersebut, nama Elkan Baggott menghilang. Shin Tae-yong memilih untuk tidak memanggil pemain yang bermain di Liga Inggris tersebut.

Situasi semain meruncing tajam, tatkala di hari ini, Elkan Baggott menghapus nama PSSI di bio Instagramnya.

Sebelumnya di bio Instagram Elkan Baggott terdapat tulisan PSSI dan Ipswich Town, namun kini nama PSSI telah dihapus dan hanya tersisa Ipswich Town saja.

Kondisi ini memancing media Vietnam membuat artikel mengenai Elkan Baggott.

Soha, yang merupakan salah satu media Vietnam mengakan jika Elkan Baggott ingin mengakhiri hubungan dengan Timnas Indonesia.

“Tak dipanggil, bek naturalisasi itu berencana mengakhiri hubungannya dengan timnas Indonesia,” tulis media Vietnam tersebut.

Bahkan Soha menyebutkan jika Elkan Baggott yang merupakan pemain naturalisasi ternyata bukanlah pemain naturalisasi Indonesia, karena pada kenyataannya, Elkan Baggott memilih menjadi warga negara Indonesia saat berusia 18 tahun.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Timnas Indonesia Terkini