Tinggal Tunggu Keputusan Jokowi, Justin Hubner, Bek Wolves Segera Jadi WNI

Kabar baik dihembuskan oleh PSSI di akhir pekan ini.

Menurut situs resmi PSSI, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan jika proses naturalisasi Justin Hubner menjadi warga negara Indonesia tinggal menunggu keputusan dari Presiden RI Joko Widodo.

Selanjutnya jika keputusan Presiden RI tersebeut telah dilakukan, Justin Hubner yang merupakan pemain sepakbola kelahiran Belanda ini akan diambil sumpah menjadi WNI.

“Semoga semua tahapan akan berjalan dengan lancar demi memajukan sepakbola Tanah Air,” kata Erick Thohir.

Justin Hubner yang memiliki nama lengkap Justin Quincy Hubner ini meruapakan pemain kelahiran Belanda, 14 September 203.

Justin Hubner memiliki darah capuran Indonesia – Belanda. Darah Indonesianya berasal dari sang ayah, sedangkan ibunya warga asli Belanda.

Saat ini, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini bermain untuk klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderes.

Ketertarikan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong sudah lama menyatakan ketertarikannya untuk menaturalisasi Justin Hubner menjadi pemain Timnas Indonesia.

Saat itu, Shin Tae-yong ingin mendapatkan Justin Hubner untuk memperkuat Timnas U-20 Indonesia yang akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Proses naturalisasi Justin Hubner sempat mengalami tarik ulur, karena sang pemain tak kunjung memberikan jawaban dengan tawaran dari PSSI.

Namun kemudian Justin Hubner memantapkan pilihannya untuk berseragam Timnas Indonesia, meskipun Timnas Indonesia U-20 gaga bermain di Piala Dunia U-20 2023.

Proses naturalisasi Justin Hubner tidak berjalan sendirian, tercatat ada dua pemain lain yang diajukan yakni Ivar Jenner dan Rafael William Struick. Dua nama terakhir telah resmi berseragam Timnas Indonesia.

Keputusan naturalisasi ketiga pemain tersebut telah disetujui DPR melalui sidang paripurna ke-19 Masa Sidan IV tahun sidang 2022-2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *