Jelang Laga Timnas Indonesia, Pratama Arhan dan Justin Hubner Kompak Diganjar Kartu Merah

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Jelang laga Timnas Indonesia menghadapi Tanzania di laga friendly match dan juga laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, dua bek Timnas Indonesia mendapatkan pelajaran yang sangat berharga di klub masing-masing.

Dua bek Timnas Indonesia tersebut adalah Justin Hubner yang memperkuat Cerezo Osaka, salah satu klub di Liga Jepang dan Pratama Arhan yang membela Suwon FC, di Liga Kora Selatan.

Justin Hubner mendapatkan kartu merah saat Cerezo Osaka menghadapi Ryukyu di J-League Cup 2024 di Stadion Tapic Kenso Hiyagon, Okinawa, pada Rabu (22/5) lalu.

Justin Hubner yang bermain sebagai starter terpaksa harus mengakhiri pertandingan lebih cepat di menit ke-17 karena mendapatkan kartu merah.

Kartu merah Justin Hubner didapatkan karena bek tengah Timnas Indonesia tersebut menarik pemain depan Ryukyu di luar kotak penalti Cerezo Osaka, padahal saat itu pemain tersebut memiliki kesempatan emas untuk bisa mencetak gol.

Wasit yang memimpin pertandingan, Akihiko Ikeuchi pun tanpa ampun langsung mengganjar Justin Hubner dengan kartu merah.

Sementara itu, Pratama Arhan juga senasib dengan Justin Hubner menerima hadiah kartu merah cepat saat laga berlangsung.

Pratama Arhan yang diturunkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-73 harus rela hanya bermain selama empat menit saja di lapangan.

Pratama Arhan mendapatkan kartu merah setelah VAR mendapati Pratama Arhan melakukan pelanggaran sangat berbahaya kepada pemain Jeju United, Rim Chang Woo.

Reaksi Pratama Arhan saat mendapatkan kartu merah di laga debut bersama Suwon FC
Reaksi Pratama Arhan saat mendapatkan kartu merah di laga debut bersama Suwon FC

Kartu merah yang didapatkan oleh Pratama Arhan dan juga Justin Hubner tersebut tentu menjadi sebuah pelajaran berharga bagi kedua pemain sebelum laga panas antara Indonesia Vs Irak dan Indonesia Vs Filipina digelar.

Baik Pratama Arhan maupun Justin Hubner yang menjadi pemain kunci di lini pertahanan Indonesia harus bisa bermain lebih berhati-hati namun lugas dalam menghalau serangan lawan.

Sebelum bermain menghadapi Irak di tanggal 6 Juni dan Filipina di tanggal 11 Juni di laga Kualifikasi Piala Asia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia akan menjalani satu laga ujicoba melawan Tanzania di tanggal 2 Juni 2024.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Timnas Indonesia Terkini