Ada Di Peringkat Ke-17 Klasemen Liga Italia, Empoli Selamat Dari Degradasi

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

BeritaKlasemenTop SkorJadwalHasil

Keberuntungan dan keajaiban menyertai Empoli!

Empoli yang sudah berada di jurang degradasi akhirnya bisa selamat setelah di pertandingan terakhir berhasil menang dengan skor 2-1 atas AS Roma.

Kemenangan tersebut membuat Empoli berada di peringkat ke-17 Klasemen Liga Italia.

Empoli yang butuh kemenangan untuk bisa bertahan di Serie A berhasil membobol gawang AS Roma di menit ke-13 melalui sepakan Matteo Cancellieri yang sukses menyambut umpan yang disodorkan oleh Emmanuel Gyasi.

Tertinggal satu gol membuat pasukan AS Roma bangkit. Enam menit berselang, AS Roma membobol gawang Empoli melalu Bryan Cristante, namun sayang gol tersebut dianulir oleh wasit usai melihat VAR.

Meskipun AS Roma sudah pasti finish di posisi ke-6 di klasemen Liga Italia, namun AS Roma tetap mengejar kemenangan.

Roma pun akhirnya benar-benar bisa menyamakan kedudukan di menit-menit akhir babak kedua melalui tandukan Houssem Aouar memanfaatn umpan lambung Angelino.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1 untuk keunggulan Empoli,

Di babak keuda, Roma harus kecolongan di menit ketiga injury time.

Umpan Matteo Cancellieri diterima M’Baye Niang dalam posisi bebas, lalu dituntaskan dengan sepakan mendatar yang menaklukkan Mile Svilar.

Secara dramatis, Empoli pun unggul 2-1 dan bertahan hingga babak kedua berakhir. Hasil ini membuat para suporter Empoli larut dalam kegembiraan, karena tim kesayangan mereka memastikan tetap berlaga di Serie A di musim kompetisi mendatang.

Susunan pemain

Empoli: Caprile; Bereszynski (Caputo 70′), Ismajli, Luperto; Gyasi (Walukiewicz 46′), Bastoni (Fazzini 55′), Marin, Maleh (Cambiaghi 77′), Cacace; Cancellieri, Destro (Niang 46′)

Roma: Svilar; Celik, Mancini, Ndicka, Angelino; Bove, Cristante, Aouar (Pellegrini 70′); Dybala, Abraham (Azmoun 70′), Zalewski (El Shaarawy 79′)

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Liga Italia Terkini

BeritaKlasemenTop SkorJadwalHasil