Juergen Klopp Sindir Manajer Manchester United: Beli Pemain 80 Juta Poundsterling, Lalu Malah Dipinjamkan

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

BeritaKlasemenTop SkorJadwalHasil

Juergen Klopp menyindir secara halus namun gamblang atas keputusan manajer Manchester United, Erik ten Hag, yang memilih meminjamkan salah seorang pemainnya yang telah dibeli mahal dari klub asalnya.

Sindiran halus namun menohok ini dilontarkan oleh Juergen Klopp di acara perpisahannya dengan para pendukungnya di acara khusus di M&S Bank Arena.

Dalam sesi tanya jawab yang dipandu oleh John Bishop dan Peter McDowall, Juergen Klopp melontarkan pernyataan sindirian kepada para rivalnya, salah satunya adalah Manchester United.

Sindiran halus tersebut dilontarkan oleh Klopp ketika dirinya menjelaskan tentang arti pentingnya seorang manajer yang bisa mendukung pemainnya dikala sang pemain sedang mengalami masa-masa yang sulit.

“Jika seluruh dunia kehilangan kepercayaan dan keyakinan pada pemain, maka manajerlah yang harus berada di belakang pemain tersebut,” ungkap Klopp mengawali kritikannya kepada Manchester United.

“Saya tidak bisa begitu saja menerima hal-hal ‘dia tidak berguna’ seperti yang dilakukan klub lain. Membeli pemain seharga £80 juta dan kemudian meminjamkannya!” lanjut pelatih berusia 56 tahun ini.

Sindiran Juergen Klopp kepada Manchester United tersebut secara jelas mengarah kepada keputusan Erik ten Hag yang membuang Jadon Sancho ke klub lain.

Padahal, Jadon Sancho dibeli Manchester United dengan harga yang sangat mahal, sekitar 73 juta poundsterling pada Juli 2021 lalu.

Manchester United bisa dikatakan sial telah meminjamkan Jadon Sancho ke Borussia Dortmund, pasalnya Jadon Sancho malah menjadi salah satu pemain kunci dan sukses membawa Borussia Dortmund menuju ke final Liga Champions musim ini.

Padahal sebelum dipinjamkan, Erik ten Hag menilai jika Jadon Sancho tidak bisa bersaing dengan pemain lain.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Liga Inggris Terkini

BeritaKlasemenTop SkorJadwalHasil