Klasemen Liga Arab Saudi, Klub Ronaldo Finish Di Posisi Ke-2

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Liga Arab Saudi telah menyelesaikan pertandingan terakhirnya, Al Hilal menjadi juara Liga Arab Saudi dengan menduduki peringkat pertama Klasemen Liga Arab Saudi disusul oleh klub Ronaldo, Al Nassr.

Meskipun di pertandingan terakhirnya Al-Nassr berhasil menang 4-2 atas Al-Ittihad, namun kemenangan tersebut tetap tidak mampu menggoyah posisi Al-Hilal dari puncak klasemen Liga Arab Saudi.

Hal ini terjadi karena perolehan poin Al-Hilal yang menjadi pemimpin klasemen jauh di atas Al-Nassr.

Di akhir kompetisi, Al-Hilal telah berhasil mengumpulkan 96 poin, sementara Al Nassr yang ada di posisi kedua tertinggal 14 poin.

Pun begitu, jarak perolehan poin antara Al-Nassr yang ada di posisi kedua dengan posisi ketiga yang dihuni oleh Al-Ahli Saudi juga berjarak cukup jauh yakni 17 poin.

Perolehan poin ini seakan menggambarkan jika kekuatan peringkat pertama dan kedua dengan klub-klub yang ada di bawahnya terpaut cukup jauh.

Di pertandingan terakhir Al-Nassr, Cristiano Ronaldo yang menjadi pemain andalan Al-Nassr sukses mencetak dua gol untuk membawa kemenangan 4-2 atas Al-Ittihad.

Dua gol Cristiano Ronaldo tersebut juga sangat istimewa, karena Ronaldo sekali lagi mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola dunia.

Selain mencetak rekor, torehan 35 gol Ronaldo menjadikannya sebagai top skor Liga Arab Saudi musim ini yang sekaligus membuatnya menjadi pemain yang pernah menjadi top skor di empat liga berbeda setelah di Liga Inggris bersama Manchester United, Liga Spanyol bersama Real Madrid, dan Liga Italia bersama Juventus.

Di musim ini, secara total pemenang lima Ballond d’Or itu telah mengemas 44 gol dan 13 assist dari 44 laga bersama Al-Nassr, klub yang dibawanya finis posisi kedua dengan 82 poin musim ini.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Liga Arab Saudi Terkini