Laga Timnas Indonesia Vs Tanzania Masuk FIFA Matchday, Waktunya Timnas Naik Ranking FIFA

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Laga friendly match Timnas Indonesia Vs Tanzania yang digelar pada hari Minggu (2/6) akhirnya diputuskan masuk dalam kalender FIFA. FIFA Matchday ini bertaraf FIFA Match A.

Pertandingan Indonesia Vs Tanzania yang akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) pada hari Minggu (2/6/2024) merupakan pertandingan pemanasan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia sebelum bertanding di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak (6/6/2024) dan Filipina (12/6/2024).

Pertandingan Indonesia Vs Tanzania ini sebelumnya tidak masuk dalam kalender FIFA atau yang biasa yang disebut sebagai FIFA Matchday. FIFA Matchday sendiri dimulai pada tanggal 3 Juni 2024 atau pada hari Seninnya, sedangkan Indonesia Vs Tanzania digelar pada hari Minggu.

Namun di hari ini (Jumat, 31/5/2024) ada perubahan kebijakan mengenai status pertandingan Indonesia Vs Tanzania ini.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, mengkonfirmasi jika laga ujicoba Timnas Indonesia Vs Tanzania didaftarkan pada kalender FIFA dengan taraf FIFA Match A.

FIFA Matchday dengan taraf FIFA Match A memungkinkan bagi kedua tim untuk mendapatkan setengah poin dari pertandingan normalnya yang tercantum dalam periode FIFA Matchday.

Dengan didaftarkannya sebagai FIFA Matchday, maka Timnas Indonesia dan Tanzania akan mendapatkan poin yang akan bisa mempengaruhi posisi kedua timnas di ranking FIFA.

Saat ini, ranking Timnas Indonesia berada di posisi ke 134, sedangkan ranking Tanzania ada di peringkat ke-119.

Melihat ranking Tanzania yang lebih tinggi daripada ranking Indonesia di ranking FIFA, maka jika Timnas Indonesia mampu memenangkan akan dapat memperoleh poin lebih banyak.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Timnas Indonesia Terkini