Vincent Kompany Resmi Jadi Pelatih Bayern Munchen Sampai Juni 2027

Photo of author
Written By LigadotID

Liga.ID - Berita Bola Terkini Liga Indonesia, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spayol, Moto GP, ProLiga dan lain-lain.

Bayern Munchen telah mengumumkan secara resmi Vincent Kompany akan menjadi pelatih baru Bayern Munchen sampai dengan bulan Juni 2027 mendatang.

Bayern Munchen menggaet Vincent Kompany untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Thomas Tuchel yang telah resmi meninggalkan Bayern Munchen sejak pertandingan terakhir Bayern Munchen.

Bayern Munchen tetap nekat menjadikan Vincent Kompany pelatih baru mereka meski manajer Belgia ini gagal menjaga Burnley untuk tetap bertahan di Premier League setelah mengalami musim yang buruk di Turf Moor.

Bayern Munchen mengeluarkan setidaknya sekitar 10-12 juta Euro yang dibayarkan kepada Burnley demi untuk bisa membajak mantan bek tengah Manchester City ini.

Banyak yang beranggapan bahwa apa yang dilakukan oleh Bayern Munchen ini adalah karena Bayern Munchen putus asa karena belum mendapatkan sosok pelatih di musim kompetisi mendatang.

Beberapa nama seperti Xabi Alonso, Julian Nagelsmann dan Ralf Rangnick menolak tawaran yang diajukan oleh Bayern Munchen.

Bagi Kompany, menjadi pelatih baru Bayern Munchen ini adalah sebuah tantangan tersendiri.

“Saya menantikan tantangan FC Bayern. Merupakan kehormatan besar bisa bekerja untuk klub ini – FC Bayern adalah sebuah institusi dalam sepak bola internasional. Sebagai pelatih, Anda harus membela siapa diri Anda sebagai pribadi: Saya suka menguasai bola, menjadi kreatif – dan kami juga harus agresif di lapangan dan berani. Saya sekarang menantikan hal-hal paling mendasar: bekerja dengan para pemain,. membangun sebuah tim. Ketika fondasi sudah ada, kesuksesan akan mengikuti.” ungkap Vincent Kompany dalam rilis yang dikeluarkan oleh Bayern Munchen.

Vincent Kompany harus bisa membuktikan kepada para petinggi Bayern Munchen bahwa dengan skuad yang ada seperti Hary Kane dan Jamal Musiala akan berhasil meraih gelar penghargaan tertinggi seperti juara Bundesliga, juara DFB Pokal dan bisa mencapai capaian tertinggi di Liga Champions.

Tinggalkan komentar

Berita Bola Terbaru

Berita Terkini Liga Jerman

BeritaKlasemenTop SkorJadwalHasil